Lowongan Kerja Badan Kependudukan Dan Keluarga Berencana Nasional Satgas Stunting Bkkbn Tahun 2023

Lowongan Kerja Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Satgas Stunting BKKBN Tahun 2023

Rekrutmen BKKBN Tahun 2023
Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional atau diketahui dengan abreviasi BKKBN, ketika ini sedang membuka lowongan kerja terbaru bagi bakat muda mudi yang berpendidikan sekurang-kurangnyasarjana S1 

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Sumatera Utara menunjukkan potensi berkarir kepada putra putri terbaik dalam mengisi posisi jabatan selaku tenaga Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penurunan Stunting BKKBN Sumatera Utara Tahun 2023 Gelombang II.

Satgas Stunting BKKBN ini termasuk bagian penunjang percepatan penurunan Stunting yang bersifat nonbirokratis dan fleksibel diseluruh Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Sumatera Utara

Nah bagi teman sobat yang terpikatuntuk berkarir dan melakukan pekerjaan pada area kawasan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional sumatera utara, silakan ejekan lamaranmu lewat lowongan kerja BKKBN 2023 sebagai berikut

Lowongan kerja BKKBN 2023 
Ayo Putra-Putri Terbaik dari seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Sumatera Utara, saatnya bergabung bareng Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penurunan Stunting BKKBN Sumatera Utara Tahun 2023 Gelombang II.

Koordinator Program Manager

1. Syarat dan Kualifikasi
a. Sehat Jasmani dan Rohani; berusia optimal 58 tahun pada dikala mendaftar
b. Posisi ini untuk individu yang profesional dan bukan PNS/ASN atau anggota Tentara Nasional Indonesia/Polri yang aktif.
c. Pendidikan
Berpendidikan minimal S2, semua jurusan, diutamakan jurusan Studi Pembangunan/ Kebijakan Publik / Kesehatan Masyarakat / Sosiologi / Pembangunan Sosial dan Kesejahteraan Masyarakat
d. Pengalaman
1) Mempunyai pengalaman kerja di bidang kesehatan dan gizi, kesejahteraan social serta pemberdayaan penduduk , dengan minat yang berpengaruh pada kesehatan dan gizi ibu, cukup umur dan anak, utamanya stunting minimum 3 tahun;
2) Pernah memimpin tim atau terlatih dalam pengembangan program pemberdayaan masyarakat/kesehatan atau sejenisnya;
3) Berpengalaman dalam memimpin staf program, teknis, manajemen, dan keuangan;
e. Kemampuan
1) Mempunyai wawasan yang baik perihal sector kesehatan dan gizi serta pemberdayaan masyarakat, dengan minat yang besar lengan berkuasa pada kesehatan dan gizi ibu, remaja dan anak, terutama Stunting;
2) Mempunyai kesanggupan untuk membangun kapasitas dan kerja sama antara pemerintah, kementerian/forum, LSM, sector swasta dan mitra acara yang lain;
3) Berkemampuan untuk bekerja dengan aneka macam lembaga pemerintah, pemangku kepentingan;
4) Dapat berkomunikasi yang baik dengan berbagai pemangku kepentingan, baik dari golongan pemerintah dan penduduk sipil;
5) Memiliki kemampuan yang sangat baik dalam menganalisa problem, mencari penyelesaian dan merealisasikannya.

2. Lingkup Tugas dan Tanggung Jawab Koordinator Program Manager
a. Bertanggung jawab kepada Ketua Pelaksana Percepatan Penurunan Stunting Pusat cq. Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi;
b. Melakukan kerjasama yang intensif dan efektif dengan sekretariat pelaksana, pemerintah daerah dan pemangku kepentingan lain di tingkat provinsi, kabupaten/kota dan desa/kelurahan bareng dengan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi;
c. Menyusun planning kerja Satgas Stunting sehubungan dengan pelaksanaan tugas Satgas Stunting di wilayah kerjanya bersama dengan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi;
d. Memimpin dan memantau pelaksanaan fasilitasi konsultasi, fasilitasi dalam koordinasi, penyediaan dan pengelolaan data Stunting di tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota, serta pelaksanaan Audit Kasus Stunting di semua jenjang;
e. Mengendalikan, mengawasi dan mengevaluasi pelaksanaan aktivitas Satgas Stunting di tingkat provinsi dan kabupaten/kota yang menjadi tanggung jawabnya;
f. Mengendalikan dan memastikan solusi tugas-tugas yang ditentukan untuk meningkatkan acara Percepatan Penurunan Stunting dan menghasilkan anjuran kebijakan;

3. Keluaran
a. Laporan pelaksanaan seluruh tugas/peran dan fungsi Koordinator Program Manager;
b. Laporan pelaksanaan konsultasi dan fasilitasi kerjasama dan penyediaan satu data Stunting;
c. Rencana Kerja pelaksanaan peran Satgas Stunting;
d. Laporan pelaksanaan aktivitas yang ditugaskan oleh Ketua Pelaksana dan/atau Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi.

B. Program Manager Bidang Program dan Kegiatan
1. Syarat dan Kualifikasi
a. Sehat Jasmani dan Rohani; berusia maksimal 58 tahun pada saat mendaftar
b. Posisi ini untuk individu yang profesional dan bukan PNS/ASN atau anggota TNI/Polisi Republik Indonesia yang aktif.
c. Pendidikan
Berpendidikan minimal S1/ D IV diutamakan S2 semua jurusan, diutamakan jurusan Studi Pembangunan/Kebijakan Publik/Kesehatan Masyarakat/ Sosiologi/Pembangunan Sosial dan Kesejahteraan Masyarakat;
d. Pengalaman
1) Berpengalaman kerja di bidang terkait dan/atau terlatih dalam memperlihatkan layanan konsultasi teknis, tergolong pengalaman simpel dalam mengatasi masalah desain dan implementasi kelembagaan sekurang-kurangnya3 tahun;
2) Pengalaman komunikasi dan koordinasi internal dan eksternal yang efektif, lebih disukai dengan aneka macam forum pemerintah, kawan pembangunan;
e. Kemampuan
Memiliki kesanggupan yang sangat baik dalam mengecek duduk perkara, mencari solusi dan merealisasikannya;
2. Lingkup Tugas dan Tanggung Jawab Program Manager Bidang Program dan Kegiatan
a. Melakukan analisis kebijakan Percepatan Penurunan Stunting di wilayah kerjanya;
b. Melakukan analisis kepada dokumen perencanaan daerah dalam Percepatan Penurunan Stunting;
c. Melakukan diseminasi usulan kebijakan Percepatan Penurunan Stunting
d. Melakukan validasi terhadap pelaporan Technical Assistant kabupaten/kota;
e. Memberikan tunjangan teknis pengembangan kebijakan, acara dan acara kepada forum pelaksana dan pelaksana program Percepatan Penurunan Stunting di tempat.

3. Keluaran
a. Laporan pelaksanaan dan diseminasi seluruh tugas/peran dan fungsi Program Manager Bidang Program dan Kegiatan;
b. Dokumen hasil analisis kebijakan percepatan penurunan Stunting di daerah kerja;
c. Dokumen analisis perencanaan tempat dalam percepatan penurunan Stunting;
d. Dokumen Diseminasi nasehat kebijakan percepatan penurunan Stunting;
e. Dokumen hasil validasi pelaporan Tecnical Assistant Kabupaten/Kota;
f. Laporan pinjaman sumbangan teknis pengembangan kebijakan acara dan kegiatan pada forum pelaksana dan pelaksana acara percepatan penurunan Stunting;
g. Laporan pelaksanaan aktivitas yang diperintahkan oleh Koordinator Program Manager dan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi.

C. Technical Assistant Kabupaten/Kota untuk Kab. Deli Serdang, Kab. Pakpak Bharat, Kab. Samosir, Kab. Serdang Bedagai dan Kab. Tapanuli Tengah

1. Syarat dan Kualifikasi
a. Sehat Jasmani dan Rohani; berusia maksimal 58 tahun pada saat mendaftar
b. Posisi ini untuk individu yang profesional dan bukan PNS/ASN atau anggota Tentara Nasional Indonesia/Polisi Republik Indonesia yang aktif.
c. Pendidikan
Berpendidikan minimal S1 dengan jurusan Studi Pembangunan/Kebijakan Publik/Kesehatan Masyarakat/Sosiologi/ Pembangunan Sosial dan Kesejahteraan Masyarakat atau bidang lain yang berhubungan ;
d. Pengalaman
1) Mempunyai pengalaman kerja di bidang terkait minimum 3 tahun;
2) Pernah memimpin tim atau terlatih dalam pengembangan program pemberdayaan masyarakat/kesehatan atau sejenisnya;
e. Kemampuan
1) Mempunyai pengetahuan yang baik perihal sector kesehatan dan gizi serta pemberdayaan masyarakat, dengan minat yang kuat pada kesehatan dan gizi ibu, cukup umur dan anak, khususnya Stunting;
2) Mempunyai kesanggupan untuk membangun kapasitas dan kerja sama antara pemerintah, kementerian/forum, LSM, sector swasta dan kawan acara yang lain;
3) Dapat berkomunikasi yang bagus dengan banyak sekali pemangku kepentingan, baik dari kalangan pemerintah dan masyarakat sipil;
4) Memiliki kesanggupan yang sangat bagus dalam memeriksa duduk perkara, mencari penyelesaian dan merealisasikannya.

2. Lingkup Tugas dan Tanggung Jawab Technical Assistant Kabupaten/Kota
a. Bertanggung jawab terhadap Koordinator Program Manager;
b. Melakukan koordinasi yang intensif dan efektif dengan Koordinator Program Manager, pemerintah kawasan dan pemangku kepentingan lain di tingkat kabupaten/kota dan desa/kelurahan;
c. Menyusun rencana kerja Satgas Stunting sehubungan dengan pelaksanaan peran Satgas Stunting di wilayah kerjanya bersama;
d. Memimpin dan mengawasi pelaksanaan fasilitasi konsultasi, fasilitasi dalam koordinasi, penyediaan dan pengelolaan data Stunting di tingkat Kabupaten/Kota, serta pelaksanaan Audit Kasus Stunting di daerah kerjanya;
e. Mengendalikan, mengawasi dan menganalisa pelaksanaan acara Satgas Stunting di kabupaten/kota yang menjadi tanggung jawabnya;
f. Mengendalikan dan memutuskan penyelesaian tugas-peran yang ditentukan untuk memajukan program Percepatan Penurunan Stunting dan menghasilkan usulan kebijakan.
3. Keluaran
a. Laporan pelaksanaan seluruh tugas/peran dan fungsi Technical Assistant Kabupaten/Kota;
b. Laporan pelaksanaan konsultasi dan fasilitasi kerjasama dan penyediaan satu data Stunting tingkat kabupaten/kota;
c. Laporan pelaksanaan kegiatan yang diperintahkan oleh Koordinator Program Manager dan/atau Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi;
d. Dokumen rencana kerja pelaksanaan peran Satgas Stunting tingkat kabupaten/kota;
e. Dokumen pelaksanaan pengendalian pengumpulan satu data Stunting;
f. Laporan pelaksanaan Audit Stunting.

Lokasi Pekerjaan

Lokasi melakukan pekerjaan untuk Posisi Koordinator Program Manager, Program Manager bidang, dan Office Assistant berada di Kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Utara, Jl. Gn. Krakatau No. 110 P. Brayan Darat II Kecamatan Medan Timur, Kota Medan, Sumatera Utara 20239.
Sedangkan lokasi bekerja untuk Technical Assistant berada di masing-masing Kabupaten/Kota sesuai lowongan yang tertera di atas.

Baca juga : Lowongan kerja Bank BNI 2023

Informasi Tahapan, Jadwal dan Tanggal Penting


Tahapan –Tahapan Rekrutmen
a. Seleksi berkas
b. Psikotes
c.Penulisan makalah dan Uji Kualifikasi (Bagi jenjang jabatan koordinator dan manager)

Tanggal Penting
1. Informasi Lowongan : 17-21 Januari 2023
2. Penerimaan Berkas : 18-22 Januari 2023
3. Pengumuman Hasil Seleksi Berkas : 23-24 Januari 2023
4. Pelaksanaan Psikotes luring bagi Technical Assistant : 25 Januari 2023
5. Pelaksanan Psikotes luring, Penulisan Makalah, dan : 25-26 Januari 2023
 
Uji kualifikasi bagi koordinator dan manager
Lokasi Pelaksanaan Pemeriksaan Psikologis dan Uji Kualifikasi P3M Fakultas Psikologi USU.
Jl. Dr. Mansyur No.7, Kampus USU Padang Bulan. Kec. Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara 20155

Tata cara registrasi loker BKKBN 2023
Kandidat yang mempunyai tolok ukur mirip pada lowongan kerja ini, ayo segera kirimkan lamaranmu dengan sempurna waktu sesuai batas registrasi yang sudah ditentukan. 

NB : Dalam proses rekrutmen lowongan kerja ini tidak dipungut ongkos apapun alias gratis, Untuk itu berhati hatilah terhadap penerimaan loker yang meminta sejumlah ongkos pendaftaran dengan argumentasi apapun itu.

Pendaftaran secara online
 
Lowongan Kerja Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Satgas Stunting BKKBN T Lowongan Kerja Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Satgas Stunting BKKBN Tahun 2023

Wajib Follow telegram : https://t.me/s/instalowongan
silakan daftar

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lowongan Kerja PT. Shengnuo Sports Products Indonesia Brebes 2022

Lowongan Kerja PT. Ding Jin Indonesia Kota Tegal 2022

Lowongan Kerja Kantor Pertanahan / Agraria Bpn D3 Semua Jurusan Bulan Januari 2023